VIDEO : Pemerintah Dan Keluarga Tepis Isu Ke 2 Anak Yang Tinggal Di Gubuk Reyot Ditelantarkan

ROTETVNEWS.COM, ROTE : Camat Rote Barat Daya Yusuf B Mesakh menipis Isu kedua anak yang tinggal di gubuk reyot ditelantarkan.  Yosep Adu ayah dari kedua anak ini  adalah satu calon penerima Bantuan Pembangunan Rumah Layak Huni, namun Dia (Yosep) sendiri yang meminta agar dipending ke tahun depan (2020). Sehingga pada tahun ini (2020) ia dan Sembilan masyarakat lainnya berhak dan sudah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) Oelasin Tahun Anggaran 2020”, tegas Camat Rote Barat Daya didampingi Kepala Desa Oelasin Kecamatan Rote Barat Daya, Yunus Fanggi.

Senada dengannya, salah satu anggota keluarga yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dusun Okeneka, yakni Gerson Adu. Ia menuturkan bahwa semua pembritaan yang menyebutkan kedua ponaannya ditelantarkan adalah tidak benar.

“Bagaimana ditelantarkan? Sebelum bapaknya pergi untuk mencari nafkah di Kupang, dititipkan 14 blek padi serta 2 ember gula air kepada keduanya. Yang kalau dihitung bisa memenuhi kebutuhan (makan) selama 4 bulan”, tandas Gerson bernada kesal. (RO-01)